Doyandolan91

Doyan Tidur, Doyan Makan, Doyan Jalan

Sotis Hotel Falatehan Jakarta; Kenyamanan Boutique Hotel Dengan Sentuhan Etnik NTT

Hallo sahabat dolan ku, apakabar kalian semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Bicara tentang staycation dan libur akhir tahun yang semakin dekat. Rasanya aku ingin berbagi sedikit informasi penting tentang salah satu hotel yang cocok untuk liburan akhir tahun kalian.

Mengedepankan keamanan dan kenyamanan dimasa pandemi seperti ini memang menjadi prioritas utama saat memilih hotel sebagai tempat staycation. Dan aku merasa sangat terjaga saat staycation di hotel ini. Oleh karena itu aku akan merekomendasikan hotel ini kepada para sahabat dolan ku.

Sotis Hotel Falatehan Jakarta;

Berlokasi di bilangan Blok M, Jakarta Selatan yang merupakan salah satu pusat bisnis di kawasan Jakarta Selatan ini membuat Sotis Hotel Falatehan Jakarta menjadi salah satu incaran para tamu pelaku bisnis maupun wisatawan. 

Berada tepat di alamat Jl. Falatehan I No. 21 – 22 Blok M, Kebayoran, Jakarta Selatan ini sangat mudah untuk di jangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Hanya berjarak 100 m dari Terminal Bus Blok M dan Halte Trans Jakarta Blok M yang sangat memudahkan mobilitas saat menginap di Sotis Hotel Falatehan Jakarta.

Lobby Hotel;

Sebelum memasuki area lobby hotel kita akan diarahkan dulu untuk mencuci tangan dan setelah itu tepat berada di depan pintu masuk lobby terdapat staf yang bertugas yang akan memeriksa suhu tubuh kita.

Memasuki area lobby hotel, kesan artsy dengan tataan interior yang cantik, simpel dan memiliki kesan elegant. Terdapat sofa empuk dan nyaman untuk sekedar duduk-duduk santai. Walaupun area lobby ini tak terlalu luas namun penataan dan pemilihan interior yang tepat membuat lobby ini sangat nyaman.  

Sotis Hotel Falatehan Jakarta ini merupakan hotel bisnis dengan konsep boutique dengan mengedepankan kenyaman bagi tamu saat menginap. Kesan homey sangat terasa saat pertama kali memasuki area lobby, kalian akan mencium wewangian khas Sotis Hotel yang akan membuat kalian rilex. Ornamen lukisan dan lampu kristal menambah kesan mewah hotel ini.

Staf resepsionis yang bertugas menyapa dengan sangat ramah. Tak perlu menunggu lama, aku segera melakukan proses registrasi check in karena memang sudah waktunya.

Dan aku mendapat kunci kamar 412 dengan tipe Executive Room sesuai dengan pesanan ku melalui website kemarin.  

Yuk aku unjukin kamar tipe Executive yang aku inapi malam ini!!

Executive Room;

Kamar ini merupakan kamar tipe tertinggi yang dimiliki oleh Sotis Hotel Falatehan Jakarta, memiliki luas 26 sqm dengan fasilitas LCD TV ( local & international channel ) tea & coffee maker, working table yang luas, mini bar, lemari baju, safe deposit box, laundry dan Wifi dengan kecepatan yang bisa diandalkan.

Penataan interior kamar yang rapi dan sangat estetik membuat aku makin betah berada di dalam kamar ini. Sentuhan etnik NTT berupa kain tenun yang digunakan sebagai bed runer makin mempercantik tatanan kamar.

Untuk kamar mandi di tipe kamar ini cukup luas, menggunakan standing shower lengkap dengan air panas dan dingin yang bisa kita atur sesuai keinginan. Bath amenities tersedia lengkap sehingga memudahkan tamu saat menginap karena tidak perlu repot membawa perlengkapan mandi lagi.

Sotis Hotel Falatehan ini memiliki 60 kamar yang terdiri dari 3 tipe dan masing – masing tipe kamar memiliki ciri khas tersendiri. 

Superior Room;  

Luas kamar tipe ini adalah 16 sqm, pemilihan dan penataan interior yang sangat tepat membuat kamar tipe ini terkesan lega. Untuk menambah kesan nyaman di kamar ini dilengkapi dengan fasilitas seperti LCD TV ( local & international channel ) tea & coffee maker, safe deposit box, laundry service, Wifi dan lemari baju model terbuka. 

Deluxe Room;

Seperti halnya dengan tipe kamar superior, luas kamar tipe Deluxe ini adalah 16 sqm dengan fasilitas kamar seperti LCD TV ( local & international channel ) tea & coffee maker, safe deposit box, laundry service, Wifi. Lemari baju dengan model terbuka membuat kamar tipe ini terlihat luas.

Kedua tipe kamar ini menggunakan standing shower pada kamar mandinya, lengkap dengan air panas dan air dingin yang bisa diatur sesuai keinginan. Bath amenities pun tersedia lengkap.

Perbedaan dari kedua tipe kamar ini adalah pada tipe kasurnya saja, untuk tipe superior menggunakan kasur tipe double bed sedangkan untuk tipe kamar deluxe semua kamar menggunakan kasur tipe twin bed.

Hotel Fasilitas;

Sebagai hotel bisnis bintang 3, Sotis Hotel Falatehan Jakarta ini memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti The Maleo Cafe & Restaurant yang terletak satu lantai dengan area lobby.  Suasananya sangat cozy, ditambah dengan layout yang rapi dan sentuhan lampu – lampu kristal yang menambah kesan The Maleo Cafe & Restaurant ini sangat mewah.

Ingin sekedar duduk santai di cafe sambil menikmati aneka snack dan minuman atau mau makan berat juga bisa langsung duduk menuju area restoran. Mau pilih duduk di area dalam maupun area luar yang sama – sama nyaman.

Disituasi pandemi seperti ini, sarapan berada di The Maleo Cafe & Restaurant disajikan secara buffet saat occupancy tamu minimal setengah dari jumlah kamar. Sedangkan jika occupancy kurang dari setengah jumlah kamar akan di antar ke kamar.

Berhubung saat aku menginap kemarin occupancy tidak terlalu ramai maka sarapan ku akan diantar ke kamar dengan sebelumnya staf restoran akan menawarkan pilihan menu sarapan yang aku kehendaki.

Saat sore hari adalah waktu yang paling tepat untuk menikmati afternoon tea, mulai dari jam 16.00 – 18.00 kalian bisa menikmati beberapa macam teh pilihan dan memilih aneka desert untuk pendamping.

Saat makan malam aku menuju restaurant dan memilih spaghetti rica – rica dan minuman sharley tumple sebagai menu makan malam. Kombinasi yang sangat klop antara spaghetti dengan bumbu rica – rica ini, tidak terlalu pedas dan bumbunya sangat berasa. Dan minumannya sendiri super seger.

Satu porsi spaghetti rica – rica ini bisa kalian nikmati dengan harga Rp 55.000/++. Tak hanya tamu yang menginap, tamu dari luar yang hanya sengaja ingin makan malam pun dapat menikmati sajian menu andalan dari The Maleo Cafe & Restaurant.

Untuk makan siangnya aku memilih oxtail soup karena ingin makan yang berkuah. Daging buntutnya cukup banyak untuk seporsi ini, cara masak yang tepat membuat daging buntut ini empuk dan bumbu meresap. Seporsi oxtail soup ini dibanderol seharga Rp 110.000/++. Harga oxtail soup ini sangat setimpa dengan kelezatannya.

Untuk mengakomodasi kegiatan MICE, Sotis Hotel Falatehan Jakarta memiliki beberapa meeting room yang dapat tamu sewa untuk acara meeting, pernikahan, seminar atau acara lainnya. Protokol pencegahan covid19 sangat diterapkan dengan baik.

Untuk fasilitas kebugaran, Sotis Hotel Falatehan Jakarta menyediakan berbagai macam treatment massage yang wajib dicoba. Tamu dapat menghubungi resepsionis dan teraphys akan melakukan massage di kamar tamu.

Simpulan;

Satu lagi pengalaman menarik yang aku dapatkan saat menginap di Sotis Hotel Falatehan Jakarta ini, pelayanan yang sangat ramah dan sangat membantu membuat aku akan merekomendasikan hotel ini kepada para sahabat dolan. Lokasi hotel yang sangat strategis di area Blok M membuat tamu mudah untuk mencarinya, selain itu konsep boutique hotel yang diusung membuat hotel ini memiliki suasana mewah nan homey.

Penamaan Sotis ( sejenis kain tenun ikat khas NTT ) pada hotel ini memiliki makna atau filosofi berupa kesabaran, ketekunan dan ulet. Ini semua mempunyai maksud agar Sotis Hotel mampu bersaing dengan hotel lain dan terus berkembang.

Sotis Hotel Falatehan Jakarta 



Jl. Falatehan I No. 21 – 22, Blok M, Jakarta Selatan

(T) 021 2942 6290 91

(Rsv) reservation@sotishotel.com

www.sotishotels.com